Kenapa Biaya Aborsi Berbeda Beda?

 

 

biaya aborsi

 

Klinik Raden SalehBiaya aborsi dipengaruhi banyak faktor terutama besarnya kehamilan dan faktor kesehatan atau penyakit sebelumnya. Namun biaya aborsi standar bisa ditentukan bila tidak ada faktor resiko bila dilakukan tindakan aborsi.

 

Adapun standar biaya aborsi atau biaya kuret di klinik raden saleh adalah:

Biaya aborsi usia kehamilan 1 bulan : 3,5jt (kodisi normal), apabila ada faktor resiko atau penyakit lain biasanya ada penambahan biaya 1jt.
Biaya aborsi usia kehamilan 2 bulan : 4jt (kondisi normal), apabila ada faktor resiko atau penyakit lain biasanya ada penambahan biaya 1jt.
Biaya aborsi usia kehamilan 3 bulan : (hubungi kami terlebih dahulu)

 

Baca juga:

Berapakah Biaya Kuret di Klinik Aborsi Raden Saleh Jakarta?

Cara Menentukan Biaya Aborsi

 

Di klinik aborsi raden saleh ada hal yang paling menentukan kenapa biaya aborsi berbeda beda, yaitu jenis anestesi (obat bius) apa yang akan dipakai dalam melakukan tindakan aborsi. Anestesi yang dipakai ada dua macam yaitu anestesi lokal dan anestesi total.

Anestesi lokal adalah suntikan bius pada mulut rahim. Pada kondisi ini pasien dalam keadaan sadar penuh tapi mulut rahim tempat dimana dimasukkannya canula (alat sedot/vacum aspirasi) tidak merasakan sakit. Dalam hal ini biaya aborsi atau biaya kuret bisa dikatakan lebih murah dibandingkan dengan bius total.

 

Baca juga: Tindakan Aborsi Dengan Metode Vacum Aspirasi

 

Anestesi total adalah suntikan obat bius langsung ke pembuluh darah vena ataupun melalui infus. Pada kondisi ini pasien tidak merasakan apa apa atau tidak sadarkan diri selama proses tindakan aborsi dilakukan. Setelah selesai tindakan pasien akan dibangunkan lalu kemudian diberikan obat penghilang rasa sakit. Namun khusus untuk bius total tidak diperbolehkan bagi pasien yang mengidap sesak nafas atau asma.

Dalam hal biaya aborsi untuk bius total sudah pasti lebih mahal dikarenakan harga obat anestesi total cukup mahal. Di samping itu prosesnya agak lama dan membutuhkan obat obat pendukung lain seperti infus, selang infus dan tabung oksigen serta alat alat untuk oksigen.

Lalu banyaknya obat bius yang disuntikkan juga akan menentukan tinggi rendahnya biaya aborsi. Artinya semakin banyak obat bius yang digunakan akan menambah biaya aborsi.

 

Demikianlah penjelasan tentang kenapa biaya aborsi berbeda beda untuk setiap pasien. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

 

0822.11.999.000 / 0857.11.999.000