Dampak Positif Dan Negatif Klinik Aborsi

Aborsi atau mengakhiri kehamilan atau disebut dengan menggugurkan kandungan selalu diartikan dengan sesuatu yang negatif. Padahal klinik aborsi jakarta memiliki dampak positif yang dapat dipakai demi kepentingan yang positif. Misalnya menyelamatkan nyawa sang ibu, menyelamatkan karir sang wanita, dan juga bisa menekan jumlah penelantaran anak dan pembuangan bayi.

Pada kasus janin didalam rahim yang sudah tidak bernyawa lagi (keguguran), pengeluaran janin tersebut wajib dilakukan. Kalau tidak bisa membahayakan nyawa sang ibu. Metode yang dipakai untuk kasus ini adalah vakum aspirasi. Prosedur aborsi yang biasanya digunakan di rumah sakit dan klinik aborsi jakarta.

Tempat aborsi yaitu klinik dan rumah sakit yang dimaksud bukanlah yang ditangani oleh bidan. Bidan yang memiliki praktek klinik sendiri terkadang menjadi alternatif mereka yang ingin menggugurkan kandungan. Bidan tidak memiliki lisensi dalam penanganan aborsi secara sehat, aman dan tuntas.

Dan masih banyak lagi kasus yang lain sebagai faktor yang menyebabkan dilakukannya aborsi. Ada beberapa negara yang melegalkan klinik aborsi demi menekan angka pertumbuhan penduduknya. Namun di Indonesia hanya boleh dilakukan aborsi jika memenuhi kategori atau syarat untuk aborsi.

Dampak positif legalnya klinik aborsi di suatu negara adalah para wanita tidak mencari-cari cara aborsi yang ilegal dan berbahaya. Dengan begitu, korban-korban akibat tindakan aborsi yang beresiko dapat diminimalisir.

Klinik aborsi jakarta adalah satu satunya referensi klinik aborsi di Indonesia. Klinik aborsi jakarta merupakan klinik aborsi yang resmi dan diberikan izin praktek dari dinas kesehatan. Hal ini dikarenakan bahwa tindakan aborsi bukanlah tindakan medis yang bebas dilakukan oleh dokter manapun. Yang mana dokter kandungan yang boleh melakukan tindakan aborsi adalah dokter yang sudah diberikan rekomendasi atau izin khusus dari dinas kesehatan.

Aborsi bukanlah suatu keputusan yang mudah untuk dibuat. Baik itu menggugurkan kandungan lewat jalur medis resmi ataupun melalui obat aborsi. Aborsi juga mempunyai banyak dampak negatif yang perlu diketahui. Resiko aborsi bisa saja terjadi dari segala sisi.

 

Tindakan aborsi bisa menyebakan:

  1. Resiko medis seperti pendarahan, infeksi, kerusakan rahim, peradangan panggul dan kista
  2. Resiko physikis pada wanita seperti mental yang terganggu bila tindakan aborsi dilakukan dengan cara terpaksa atau dengan kata lain belum siap mental atau di bawah umur.
  3. Beban mental bagi dokter kandungan yang melakukan aborsi.

 

Itulah yang menyebabkan undang undang atau hukum klinik aborsi di seluruh negara berbeda beda. Sebagian negara ada yang melegalkan namun di Indonesia keberadaan Klinik Aborsi Jakarta harus melalui izin dan rekomendasi dari dinas kesehatan.

Prosedur aborsi yang dilakukan dengan dokter spesialis kandungan di Klinik Aborsi Jakarta terbilang mudah dan murah. Anda hanya perlu datang dan melakukan pendaftaran, selanjutnya anda akan di USG dan konsultasi dengan dokter mengenai tindakan aborsi selanjutnya.

 

Diposting oleh: Klinik Raden Saleh