Cara Menentukan Biaya Aborsi

 

biaya aborsi dan biaya kuret

 

 

Klinik Raden Saleh – Dalam menentukan biaya aborsi bukanlah dengan cara tebak tebakan ataupun sesuka hati pihak klinik aborsi. Melainkan harus melalui pemeriksaan pasien terlebih dahulu yaitu dengan USG ataupun dengan cara pemeriksaan fisik dan anamnese (tanya jawab). Dari hasil pemeriksaan tersebut akan diketahui besar kehamilan, kondisi pasien ataupun keluhan lain yang berhubungan dengan kehamilan.

Dan masih banyak faktor lain yang bisa mempengaruhi biaya aborsi atau biaya kuret. Misalnya saja telah terjadi pendarahan sebelum datang ke klinik aborsi. Hal ini sering disebabkan oleh banyaknya minum obat aborsi atau obat peluntur kandungan seperti cytotec dan gastrul.

Baca juga:

Efek Samping Obat Aborsi

Aborsi Dengan Obat Cytotec

 

Namun secara umum setiap wanita hamil bisa menentukan biaya aborsi dengan cara menghitung usia kehamilannya. Yaitu dengan cara menghitung Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT). Contohnya seorang wanita telah terlambat haid selama 7 hari atau 1 minggu maka kehamilan terhitung 5 minggu. Apabila terlambat haid 2 minggu maka kehamilan terhitung 6 minggu. Demikian seterusnya dihitung dari HPHT tersebut.

Kemudian harus diperhatikan dengan kondisi kesehatan fisik maupun mental. Umumnya sebelum dilakukan tindakan aborsi maka dokter kandungan atau asisten dokter akan menanyakan kondisi mental melalui konseling. Selain itu adakah faktor resiko jika dilakukan tindakan aborsi. Misalnya penyakit lain seperti sesak nafas, jantung, darah tinggi, rasa takut yang berlebihan dan lain lain.

Apabila terdapat faktor resiko maka biaya aborsi atau tarif kuret akan lebih mahal dari tarif aborsi dengan kondisi normal. Sebaliknya bila tidak ada faktor resiko seperti yang dijelaskan tadi maka akan dapat ditentukan biaya aborsi atau biaya kuret.

 

Biaya aborsi atau biaya kuret di klinik raden saleh adalah:

Biaya aborsi usia kehamilan 1 bulan : 3,5jt (kodisi normal), apabila ada faktor resiko atau penyakit lain biasanya ada penambahan biaya 1jt.
Biaya aborsi usia kehamilan 2 bulan : 4jt (kondisi normal), apabila ada faktor resiko atau penyakit lain biasanya ada penambahan biaya 1jt.
Biaya aborsi usia kehamilan 3 bulan : (hubungi kami terlebih dahulu)

 

Demikianlah Cara Menentukan Biaya Aborsi untuk diketahui agar bisa mempersiapkan dana atau biaya aborsi apabila ingin melakukan aborsi di klinik raden saleh.

 

0822.11.999.000 / 0857.11.999.000