Cara Mencegah Kehamilan Tanpa KB

Cara Mencegah KehamilanBanyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kehamilan baik untuk wanita maupun pria, diantaranya seperti IUD, pil KB, kondom, spiral dan lain sebagainya. Ada yang secara operasi yang disebut Tubectomi (pengikatan saluran tuba) kalau istilah di masyarakat umum disebut steril. Operasi ini bertujuan untuk mencegah sperma masuk ke tuba fallopi (tangkai rahim) sehingga pembuahan tak akan bisa terjadi. Begitu juga steril untuk pria ada operasi Vasektomi (pengikatan vas deferens). Ini bertujuan untuk mencegah pembentukan sperma sehingga air mani yang dikeluarkan tidak mengandung sperma namun tanpa mengurangi kemampuan seksual pria. Metode vasektomi ini termasuk operasi kecil (minor) dan dinyatakan sangat efektif.

Sementara untuk KB wanita mempunyai efek yang variatif, ada yang mengatakan setelah suntik KB badannya tambah gemuk, jerawatan dll. Ada yang mengatakan setelah minum pil KB mensnya jadi jarang dapat atau mensnya sedikit.Tetapi banyak juga yang mengatakan kalau pil KB atau suntik KB sangat cocok untuknya. Bagaimana kalau ada yang mengatakan semua KB sudah dia coba tapi tidak ada yang cocok? Menjawab hal itulah yang akan coba saya tuliskan disini.

Metode yang paling umum kita tau untuk mencegah kehamilan adalah coitus external (air mani dikeluarkan diluar vagina). Dimana saat si pria hendak orgasme maka dia buru-buru mencabut penisnya dan menyemprotkan air maninya di luar vagina. Tapi metode ini sering gagal dikarenakan si pria tidak bisa mengendalikan rasa nikmatnya orgasme sehingga dia lupa bahkan tidak mencabut penisnya dari vagina sampai akhirnya airmani dikeluarkan dalam vagina. Dan kadang-kadang si wanita juga tidak memperbolehkan si pria mencabut penisnya sampai selesai orgasme. Maka boleh kita simpulkan metode ini hanya bisa berhasil bagi orang-orang pengendalian dirinya tinggi,hehehe….lanjut..

Metode yang lain adalah dengan cara mengingat masa subur dan masa tidak subur. Metode ini bisa berhasil bagi wanita yang menstruasinya teratur tiap bulan karena kalau tidak teratur maka kita tidak akan tau kapan masa suburnya atau kapan masa tidak subur. Saya kasih contoh seorang wanita mentruasinya teratur tiap tanggal 1, jadi artinya dia mempunyai masa subur antara tgl 8 s/d 14 dan masa tidak suburnya antara tgl 15 s/d tgl 7 di bulan depannya. Dengan kata lain masa tidak suburnya itu seminggu sebelum menstruasi dan seminggu setelah menstruasi, selebihnya adalah masa subur. Jadi apabila pada masa tidak subur (tgl 15 s/d 7) walaupun dilakukan coitus internal (air mani dikeluarkan dalam vagina) maka kehamilan tidak akan terjadi. Tetapi sebaliknya bila dilakukan pada masa subur (tgl 8 s/d tgl 14) maka akan terjadi kehamilan. Metode ini bisa berhasil bagi pasangan yang bisa mengingat masa subur / masa tidak subur istrinya dan menstruasinya teratur. Hanya demikianlah sekilas info yang saya tulis untuk mengingatin kita semua manakala sudah lupa dan semoga bermanfaat.

Begitupun siapatau ada yang sudah terlanjur hamil dan berusaha menggugurkan kandungannya dengan bermacam-macam cara mungkin sudah mengalami pendarahan dan ingin mencari klinik kuret yang aman murah bagus dan terjamin sehat, jangan sungkan silahkan CALL & SMS :

 0822.11.999.0000 / 0857.11.999.000