Aborsi Dengan Obat Cytotec

 

 

obat cytotec

 

Apakah tindakan aborsi dengan menggunakan obat aborsi tersebut sudah sesuai dengan anjuran dokter? Hindari penggunaan obat ini tanpa anjuran dokter kandungan. Tindakan aborsi tanpa indikasi medis merupakan tindakan ilegal. Setiap orang yang melakukan tindakan ini dapat dikenai sanksi hukum.

Misoprostol, atau yang dikenal dengan nama dagang cytotec, adalah obat yang digunakan untuk mencegah terjadinya tukak lambung ketika seseorang meminum obat golongan antiradang non-steroid seperti ibuprofen dan aspirin. Misoprostol bekerja mengurangi produksi asam lambung sehingga mengurangi resiko terbentuknya luka atau tukak pada lambung. Beberapa efek samping dari obat ini adalah mual, diare, dan kram perut.

Baca juga: Efek Samping Obat Aborsi

 

Di samping itu, misoprostol digunakan untuk mengakhiri kehamilan atau aborsi. Aborsi yang dilakukan tanpa indikasi medis memiliki resiko aborsi tersendiri misalnya perdarahan, kerusakan rahim, infeksi pada rahim, radang panggul, sampai kemandulan/ infertilitas. Terdapat dua cara yang digunakan dalam tindakan aborsi yaitu menggunakan obat-obatan, salah satunya adalah obat yang disebutkan di atas, dan operasi (tindakan kuret). Keduanya efektif untuk kehamilan pada trimester pertama, namun untuk trimester kedua dan ketiga, operasi merupakan metode yang lebih aman.

Baca juga: Yang Paling Ditakuti Bila Melakukan Aborsi

 

Silahkan memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan sehingga dokter dapat melakukan ultrasonografi. Pada beberapa kasus, tidak semua jaringan janin dapat gugur atau keluar sehingga terdapat sisa jaringan dalam rahim. Dengan demikian, ultrasonografi diperlukan untuk memastikannya.

 

0822.11.999.000 / 0857.11.999.000

 

http://klinikradensaleh.info/